22 Januari 2009

Hari Jumat tanggal 23 Januari 2009 hasil seleksi tes CPNS Kalsel 2009 diumumkan. Pengumuman ini disiarkan langsung oleh www.banjarmasinpost.co.id sejak pukul 00:00 Wita. Selain itu dapat dibaca di harian Metro Banjar dan Banjarmasin Post. pengumuman ini dapat juga dibaca di kantor BKD Kabupaten setempat.

Bagi peserta tes yang lulus tes diharuskan melapor dan daftar ulang tanggal 2-6 Februari 2009 di BKD kabupaten setempat untuk melengkapi berkas administrasi. Syarat yang harus dilengkapi adalah:

  1. Fotokopi ijazah sd - terakhir yang dilegalisir
  2. Daftar riwayat hidup
  3. Pas Foto ukuran 3x4 sebanyak 6 lembar
  4. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba
  5. Asli Kartu Pencari Kerja
  6. Surat Pernyataan
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasar keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap akibat tindak pidana
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus parpol
Khusus untuk hasil seleksi CPNS 2009 di Kabupaten HSS dapat dilihat di sini.
Sedangkan hasil seleksi untuk seluruh Kalsel dapat dilihat di sini.

14 komentar:

  1. baru pengumuman ya Pak Guru... penerimaan CPNS yg kemarin toh..?? napa lama banget y..?

    BalasHapus
  2. wah pada pengen jadi PNS ya

    BalasHapus
  3. Jangan lupa ya, perang yang paling besar itu kata Nabi Muhammad perang melawan hawa nafsu:
    nah salah satu hawa nafsu kita yang senantiasa kalah dalam diri kita ialah ; tidak mau menjalan syariat dari Robbnya dan cenderung kita pengennya menjalankan syariat manusia atau syetan, kalau pun mau syariat Allah harus dicampur adukan dengn syariat manusia dan syetan.
    Kita lebih ingin menjadi pegawai Negeri manusia dari pada pegawai negeri Allah, karena pegawai negeri manusia upahnya besar "mati ajah di gaji" meski kita ketahui bahwa sal muasal gaji itu berasal dari barang yang haram contoh : Pajak hotel dan hiburan malam tempat melakukan maksiat, royalti dari tempat perjudian, mark up, retribusi dari Rumah potong babi, royalti dari miras. masih mau tah kita kalau begitu ngotot jadi pegawai negeri malah sampai nyogok segala, lebih baik buat modal jualan sayur di pasar, atau untuk beli sawah biar menghasilkan sesuatu yang halal dan toyib, dah ah cape pa guru salam buat murid-muridnya yah

    BalasHapus
  4. @ABDEE NEGARA:
    yah, provinsi Kalsel rada terlambat pengumumannya. Tapi kayaknya semakin lama semakin transparan proses seleksinya.

    @Anonim:
    Jujur aja, masih banyak yang pengin jadi PNS. Termasuk saya pun ditakdirkan rejekinya dari gaji PNS.

    @Anonim:
    Info: Hadits tentang perang terbesar melawan hawa nafsu menurut sebagian besar ahli hadits, hadits tersebut tidak shahih. Katanya kalimat tersebut hanya perkataan sahabat. Intinya sih ingin mengekang semangat jihad kaum muslimin dalam bentuk jihad fisik. Dengan hadits tersebut umat Islam dianjurkan agar lebih utama berjihad di rumah saja. Walaupun diberbagai belahan dunia banyak saudara sesama muslim ditindas kaum kafir. Menurut sejarah sih perkataan itu dihembuskan kaum yahudi untuk menggembosi semangat jihad ummat Islam. Wallahu'alam..
    NB: Saya tidak ada menyogok serupiah pun untuk diterima jadi PNS. Kalau orang lain saya wallahu'alam.

    BalasHapus
  5. Ass.

    Ikuti seminar motivasi kepenulisan bersama Ersis Warmansyah Abbas dan Penulis-penulis Banua. Terbuka untuk mahasiswa dan umum!

    Infonya klik:

    www.taufik79.wordpress.com
    www.manda-bjm.blogspot.com

    BalasHapus
  6. untuk BKD hsu, tgl 22 Des 2009 jam 18.22 Wita dah bisa diakses .. cuman mesti sabar .. itu pengalaman saya pribadi Pak ..

    BalasHapus
  7. Justru disini pak guru kalo kelamaan dah di anggap ada permainan, manipulasi data. Sulit deh tuk di jelaskan.... makanya disini kita secepat mungkin dan sesegera mungkin memeriksa dan mengumumkan hasil seleksinya... ok deh Pak guru... Sukses trus ya..??

    BalasHapus
  8. selamat kepada para pendaftar yang diterima sebg cpns di kalsel, pak, semoga mereka ndak terlambat melakukan daftar ulang.

    BalasHapus
  9. nah ribut pulang buhannya ni soal pns atawa sogok sogokan...
    sapalih bujurai jua jar si anonim nang sapalihnya bujur jua jar sampieyan...
    salanjutnya surang kada tapian tahu...hehehe

    BalasHapus
  10. saya ketinggalan banyak tulisan karena sekarang susah blogwalking, pak syams. tapi saya sudah membaca semuanya.
    jadi, sudah ada calon guru baru di sekolah pak syams? dan bagaimana dengan rencana kepindahan pak syams ke sekolah lain?
    soal pak syams akan pindah "rumah", jadi teringat pada "rumah" baru saya yang belum sempat dijamah. duh! koneksi internet yang terbatas ini membuat saya tak bisa bebas mempersiapkan rumah baru.

    BalasHapus
  11. @marshmallow:
    emang sekarang lagi di mana, Mbak? Kalau masih di Aussie, kok akses internet susah...nggak mungkin lah..

    Iya, calon guru matematika segera di drop ke SMPN 2 Daha Selatan. Kalau udah ada pengganti maka kepindahan ke sekolah lain bisa berjalan lancar. Walaupun sekolah kan harus ada regenerasi dan suksesi..he..he..kayak partai aja.

    BalasHapus
  12. ya am nagara kita ni kaya tu tarus kada kaya nagara d banua jua...
    surang ni kada tapian tahu jua masalah pns masalahnya surang kada pagawai

    BalasHapus
  13. smg cpns yang dinyatakan "menang" dapat menjadikan dirinya sbg pns yg profesional, shg dpt merubah wajah birokrat yg "carut marut"..!

    BalasHapus
  14. sadzalinorhidayat11/12/09 11.18

    Pa surat pernyataan itu bisa didapat dimana? mohon bimbingannya karena tidak berpengalaman dalammasalah ini

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar anda.