12 November 2008

Pendaftaran CPNS di Provinsi Kalsel dengan formasi sejumlah 4.561 orang dengan rincian:
1. Tenaga Guru / Pendidik : 2.842
2. Tenaga Kesehatan : 1.083
3. Tenaga Teknis : 631
4. Tenaga Pelatih/Atlet : 5

Pengumuman Formasi CPNS:
1. Tempat : seluruh BKD kabupaten dan kantor pos
2. Tanggal 13 Nopember 2008.

Pendaftaran :
1. Tanggal :20-27 November 2008
2. Tempat : kantor BKD provinsi serta BKD kabupaten dan kota

Tesnya digelar pada tanggal 14 Desember 2008.
Hasilnya diumumkan akhir Februari 2009.
Pengangkatan rencananya dilakukan sekitar 1 Maret 2009.

Syarat pendaftaran:
1. fotokopi ijazah,
2. kartu pencari kerja,
3. pas foto dan
4. surat lamaran.

(sumber BKD Provinsi Kalsel & BPost)

Anda bisa melihat sekaligus mengunduh daftar formasi calon pegawai negeri sipi (CPNS) Kalsel 2008 di bawah ini:
[download daftar formasi lengkap CPNS Kalsel 2008 - pdf ].

26 komentar:

  1. wahh.. saya kebetulan ga pernah gagal tes PNS Pak, alasanya cuma satu, yakni tak pernah ikut tes.
    :D
    namun, tetap saya ucapkan selamat mempersiapkan diri bagi mereka yang berencana untuk menjadi pelayan publik. tugas yang sebenarnya mulia.
    :)
    btw, selamat ulang tahun untuk blognya Pak Syam... keep blogging.

    BalasHapus
  2. sampe sekarang kalo ikut tes CPNS udah pesimis duluan saya mas, beberapa kali saya ikut selalu gagal.

    BalasHapus
  3. @Pakacil:
    Yaa..jelas aja nggak pernah gagal tes CPNS, karena tak pernah ikut tesnya.
    Trims atas ucapan selamatnya, doakan moga tambah rajin ngeblog dan sharing informasi bermanfaat.

    @harianku:
    Positive Thinking...lah! Saya rasa tak perlu pesimis duluan. Jaman sekarang KKN di penerimaan CPNS udah jauh berkurang. Pada tahun 2003 (zaman saya ikut test) menurut info, 75% yang lulus CPNS murni. Kalau tahun 2005 udah sekitar 80% lulus murni. Buktinya saya ikut tes cpns langsung lulus tanpa uang pelicin sepeserpun. Suer dech..he..he..

    BalasHapus
  4. Met malam Pak Guru...

    Wah..2 untuk KALSEL formasinya udah ya..??
    tuk Kabupatenku besok deh...
    tgu ja Postingannya di : bkppdpohuwato.blogspot.com

    BalasHapus
  5. akhirnya dibuka juga ya pak tes cpns-nya.
    selamat dan sukses bagi yg ikut

    BalasHapus
  6. wew... keknya bakaln membludak neh ... :)

    BalasHapus
  7. Semoga putra daerah terbaik dapat terjaring dari peluang ini. Salam kenal pak dari Malang :)

    BalasHapus
  8. Malam Pak Guru...
    tuk Daerah Kabupaten Pohuwato..
    formasinya udah aku posting...

    BalasHapus
  9. handak banar jua jadi CPNS... tapi apalah daya.. !!?? biar gin jadi tukang tambal haja...hiks, pa kabar..??? mudahan pian sehat aja, sukses slalu sagan pian...amin

    BalasHapus
  10. sukses bagi putra-putri bangsa yang terbaik yang mengikuti tes ini.
    seleksi CPNS tahun-tahun belakangan ini memang sudah minim tindakan KKN, sesuatu yang patut disyukuri ya, pak syams?

    BalasHapus
  11. @ABDEE NEGARA:
    Yap..ditunggu teman-teman di Pohuwato tuh, info penerimaan CPNS nya...

    @Zulmasri:
    Trims atas tahniahnya, yap moga semua yang ikut tes sukses ya..tapi apa mungkin semua diterima ya?

    @afwan auliyar:
    hee..eh..biasanya membludak. Tapi sekarang udah berkurang karena semua kabupaten serentak tes CPNS-nya.

    @kajiankomunikasi:
    Yap, semoga yang lulus adalah putra daerah terbaik, bukannya putra pejabat tertentu atau putra orang kaya tertentu yang dapat membayar sekian puluh juga agar lulus...

    @ABDEE NEGARA:
    Hayooo..yang berminat mendaftar di kabupaten Pohuwato..buruan melengkapi syarat-syaratnya dan langsung ke TKP.......

    @tambal BAN:
    Nang kaya sampeyan tuh, kada perlu lagi jadi PNS, mun gaji sebulan haja lebih ganal dari PNS. Jadi apa lagi nang dicari...Semoga sukses selalu gasan dangsanak di sana tambal bannya.. Amien.

    @Marshmallow:
    Benar, Mbak! sekarang seleksi CPNS sudah lebih baik dari pada zaman orba dahulu. Unsur KKN sudah jauh berkurang. Pokoknya dijamin, kalau memang berkualitas dan formasinya ada tentunya akan lulus tanpa perlu KKN.

    BalasHapus
  12. pak ada yg buat smu gak..coz ak dah 2 taon gak dpt kerja ...... ???? tlg info nya yaaa

    BalasHapus
  13. Ass wr wb pak guru,,, ni kebetulan mintuha sorang guru di bajayau jua nah (pa Ngadimin),,,salam kenal lah,,,

    alfi_haza@yahoo.co.id

    BalasHapus
  14. update kan info nya????

    BalasHapus
  15. pa bisa dijabarin gak tenaga kesehatan itu terdiri dari apa aja trus yang di butuhkan berapa?
    makasih atas jawabannya...

    BalasHapus
  16. update infonya jangan judulnya aja

    BalasHapus
  17. @Anonim1,2 dan 3: mohon maaf, info cpns ini untuk tahun 2009 kemarin (udah selesai) mengenai info terbaru saya belum dapat informasinya..

    BalasHapus
  18. mudahan aja nang lulus PNS tu orang nang siap mengabdi baut banua.
    salam dari : shedoel77@yahoo.co.id

    BalasHapus
  19. di banjarbaru formasi buat rekam medik ada tidak pak?RSUD kan blm ada D III Rekam Medik y...
    kapan daftar lengkap formasi di muat?

    BalasHapus
  20. www.jobindo777.blogspot.com mengatakan.......
    update yang baru, boz

    BalasHapus
  21. nah lakasi haja kita siapakan syaratnya. mun ada yang balum tahu dihabariakan, jangan sampai luar daerah yang daftar.
    cpns wahini ada preoritas putra daerahlah?
    banyak haja jua alumni putra daerah nang kada lulus!
    mun orang luar daerah yang masuk kada harapan mamajuakan daerah itu sendiri.
    napang jarnya balapah2, kada daerahku jua... baik maraup untung haja jarnya!

    manurut orang awam ni harus ada preoritas putra daerah pang.
    apa luput kah! :-D

    BalasHapus
  22. sebagai saran, yg diterima menjadi pns merupakan putra daerah, tidak seperti tahun2 sebelumnya yg diterima bukan putra daerah, kasihah pak yg putra daerahnya, mungkin itu saja saran dari saya, semoga mendapat tanggapan. terima kasih

    BalasHapus
  23. satuju banar wan dangsanak d ats

    BalasHapus
  24. Udah ada info terbaru ttg penerimaan CPNS Pemda / Depag di Kalsel ... silakan masuk ke halaman terbaru di http://syamsuddin-ideris.blogspot.com/2009/10/penerimaan-cpns-kalsel-2009.html

    BalasHapus
  25. Dian Permadi13/10/09 18.02

    Formasi Untuk D3 Teknik Geodesi ada ga ya tahun ini ?
    Udah ada di kalimantan tapi cpns nya ga ada, gimana . . .

    BalasHapus
  26. Untuk D3 mesin dalah pakacil?

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar anda.